Pertemuan Pertama APHI (ASOSIASI PRAKTISI HIPNOSIS INDONESIA)


Sebuah asosiasi hipnotis baru saja dibentuk di Surabaya. Sepuluh orang praktisi hipnosis dari berbagai latar belakang profesi, berkumpul dan mendirikan ASOSIASI PRAKTISI HIPNOSIS INDONESIA dan disingkat APHI.

Berangkat dari keprihatinan akan mahalnya biaya untuk belajar mengembangkan diri melalui metode hipnosis, maka didirikanlah asosiasi ini sebagai wadah komunikasi dan berbagi informasi tentang perkembangan dan pengalaman aplikasi hipnosis.

APHI didirikan di Surabaya pada 4 Oktober 2008, dan baru hari Minggu lalu, tanggal 2 November melaksanakan kegiatannya untuk pertama kali.

Tema yang diangkat pada sharing ilmu pertemuan pertama tersebut adalah NLP FOR HIGH IMPACT HYPNOSIS. Sesi sharing ilmu ini dipandu oleh mas Bobby Febryanto,seorang praktisi NLP.

Sesi sharing ilmu ini dihadiri oleh sekitar 20 orang praktisi hipnosis dari berbagai latar belakang profesi. Ada pengusaha, trainer, konsultan management, karyawan, dokter, guru TK, psikolog, dan lain sebagainya. Acara ini digelar di Jl.Manyar 29, Surabaya. Kedepan, rencanya sesi ini akan diselenggarakan secara berkala dengan tema sharing ilmu yang semakin beragam namun tetap berada dalam koridor hipnosis...

Pendirian APHI dan pelaksanaan kegiatan di dalamnya diharapkan dapat menimbulkan awareness pada masyarakat tentang hipnosis untuk hal-hal yang positif, bukan seperti yang sering diberitakan media massa tentang kejahatan dan kriminal.

Disamping pula, kegiatan ini dapat membantu para anggota untuk dapat lebih mendalami hipnosis dan ilmu pengetahuan lain yang berkaitan, dengan lebih mudah dan terjangkau. Karena APHI adalah sebuah lembaga non-profit, dan semata-mata bertujuan untuk pengembangan keilmuan dan kualitas kehidupan.

-Nirma-

0 komentar: