Hipnosis Itu Menyenangkan

Istilah hypnosis atau hipnotis, merupakan sebuah istilah yang sudah umum diucapkan dan menjadi bahan perbincangan. Mungkin ANDA sendiri pernah mendiskusikannya.
Hypnosis, yang oleh lidah orang sini sering disebut dengan hipnotis telah menjadi fenomena yang menarik.

Saya yakin ANDA, sudah pernah mendengar kata ”hipnotis” bukan ?! Menurut ANDA, apakah hipnotis itu ?..... Pernahkah ANDA di-hipnotis sebelumnya ?..... Maukah ANDA, saya hipnotis ?.....

Jawaban ANDA pada pertanyaan-pertanyaan tersebut mencerminkan pendapat ANDA tentang hipnotis. ANDA mungkin merasa familiar dengan hipnotis dan merasa senang jika dihipnotis. Karena ANDA mungkin pernah merasakan betapa nikmatknya di-hipnotis. Merasakan sensasi relaksasi yang sangat dalam, dimana ANDA dapat melepaskan seluruh beban pikiran dan perasaan anda, dan kemudian menemukan isnpirasi dan semangat hidup yang lebih besar dari sebelumnya. Sehingga ANDA merasa bahagia setelah di-hipnotis.

Atau, ANDA menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan jawaban-jawaban kekhawatiran dan ketakutan. ANDA merasa takut jika nantinya ANDA akan di-hipnotis yang menyebabkan pikiran ANDA menjadi lemah, sehingga ANDA akan menyerahkan uang dan harta ANDA dengan sukarela, yang nantinya akan ANDA sesali sendiri. Dan kemudian ANDA mengaku telah kena ”gendam”. Apakah ANDA pernah kena gendam sebelumnya ? Atau ANDA hanya tahu berita dan cerita tentang gendam ? Sehingga ANDA merasa takut dan khawatir jika mendengar kata ”hipnotis”.

Berbagai informasi, baik secara langsung maupun tidak melalui media massa, telah menyajikan informasi tentang hipnotis, baik yang digunakan untuk terapi kesehatan, meningkatkan motivasi, hingga yang disalah gunakan untuk kejahatan.

Meski demikian, hipnotis merupakan sebuah hukum alam yang wajar. Sebuah hukum alam yang merupakan anugrah Tuhan Yang Maha Kuasa. Seperti hukum gravitasi, yang membuat segala benda yang ada di bumi ini selalu tertarik ke bawah. Miringkanlah sebuah teko yang terdapat penuh air di dalamnya. Maka air itu akan tumpah. Sediakan gelas berisi gula dan teh di dalamnya. Maka ANDA telah siap menikmati segelas teh manis yang sangat segar.

Gravitasi merupakan hukum alam yang wajar. Mengetahui cara kerja gravitasi, membuat hidup ANDA menjadi menyenangkan. Contohnya teh manis yang segar tadi. Kurangnya pengetahuan tentang gravitasi membuat hidup ANDA menjadi kacau balau. Bayangkan ANDA memiringkan teko yang penuh air, tanpa menyiapkan gelas di bawahnya. Maka meja ANDA akan basah, dan ANDA harus kerja ekstra untuk mengeringkannya.

Hipnotis sebagai hukum alam yang bekerja pada pikiran manusia, memiliki sifat seperti hukum gravitasi. Hipnotis yang merupakan bagian dari hukum alam, diciptakan Tuhan untuk membantu manusia menjadi lebih mudah mencapai kesuksesan dan mencapai kebahagiaan dalam hidup. Apapun agamanya, apapun keyakinannya, dari ras apapun, dari belahan bumi sebelah manapun, hipnotis pasti ada disitu. Mungkin bukan dengan istilah hipnotis. Namun ketika diri seseorang, atau mungkin ANDA pernah mengalami ketika batin ANDA menjadi begitu tenang, sehingga seakan anda mendapatkan pencerahan/hidayah, misalnya ketika sholat Tahajud pada dini hari hingga tanpa terasa ANDA meneteskan air mata, atau seperti anda berhasil memahami sesuatu yang telah lama anda cari maknanya sehingga anda merasa bahagia, hingga ketika ANDA sedang menikmati pertandingan sepak bola dan tiba-tiba berteriak kegirangan ketika tim favorit anda berhasil mencetak gol. Itu semua adalah hipnotis. Yaitu ketika konsentrasi ANDA terfokus pada suatu hal, hingga anda tidak menyadari hal lain pada saat yang sama juga sedang berlangsung.

Bagi orang yang mengerti tentang hipnotis, dan mungkin sekarang ANDA sudah termasuk orang yang mengerti tentang hipnotis, hipnosit merupakan sesuatu yang menyenangkan. Coba saja ANDA tanyakan pada orang-orang yang telah mengetahui tentang hipnotis, ”apakah saudara mau dihipnotis ?” saya yakin mereka akan menjawab ”ya, mau”. Ada beberapa alasan mengapa ornag-orang yang telah mengetahui ilmu tentang hipnotis bersedia untuk dihipnotis :
  • Alasan 1 : Di-hipnotis itu enak. Kita dapat menurunkan gelombang otak hingga level teta, dimana akan sangat terasa sensasi relaksasi yang begitu nikmat.
  • Alasan 2 : Hipnotis akan berhasil jika orang yang di-hipnotis bersedia untuk di-hipnotis. Jadi jika orang yang meng-hipnotis berniat jahat, dan memberikan sugesti yang buruk untuk kita, maka kita bisa kapan saja membuka mata dan memarahi orang berniat jahat tadi.
Sehingga hipnotis sangat aman dan nyaman, terlebih jika ANDA memahami cara kerjanya. Tidak perlu khawatir atau takut untuk mencoba dan mempelajari hipnotis. Carilah informasi yang lebih banyak tentang hipnotis. Anda bisa menghubungi saya melalui email saya.

Hipnotis, atau bahasa yang lebih betul adalah hipnosis, adalah hukum alam yang sangat wajar, sewajar grafitasi yang membuat ANDA dapat berjalan diatas tanah dengan mantab.

By :
Oktastika Badai Nirmala, S.Psi, CHt
www.mediasugesti.blogspot.com
mediasugesti@yahoo.com

0 komentar: